Pengacara

Adapun para Advokat dan Pengacara yang bergabung di Kantor Hukum “MHS & Rekan” saai ini antara lain:

 
Manganju. H. Simanullang, SH.,C.L.A. (Hukum Bisnis/Perusahaan, Hukum Agraria, Hukum Properti dan Hukum Pidana, Auditor Hukum)

Manganju. H. Simanullang, S.H..C.L.A Adalah  Pendiri/Owner sekaligus Managing Partner Kantor Advokat MHS & Rekan, terdaftar sebagai member Perhimpunan Advokat Indoensia (PERADI) dan saat ini menjabat  sebagai Wakiil Sekjen Peradi DPC Jakarta Timur Periode 2019-2023, saat ini MHS sedang mengambil S2 Magiter Hukum di Univerisitas Indonesia (UI)  spesialis Hukum Bisinis.

Latar belakang beliau yang lebih dari lima tahun bekerja dikantor salah satu Notaris terkenal di Kelapa Gading Jakarta Utara membuatnya sangat menguasai  dan memahami  Aspek Pendirian Perusahaan, Legalitas dan juga teknik penyelesaian perkara sengketa pertanahan, mahir menangani perkara perdata seperti Gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) dan Gugatan  Ingkar Janji, juga mahir dalam menangani perkara pidana umum termasuk penanganan perkara tindak pidana khusus seperti tindak pidana korupsi, tindak pidana narkotika. Disamping itu juga dengan pendidiikan Audiitor Hukum dengan menyandang gelar Komptensi Certified Law Auditor (CLA) yang diselanggarakan Jimly School (Prof.Dr.Jimly Asshiddiqie,S.H.,M.H_mantan Hakim Ketua Konstitusi 2003-2008) menjadikan Bapak Manganju Simanullang & Rekan mahir mengaudit Subjek Orang, Subjek Perusahaan: Perusahaan Terbatas, Properti,Pertambangan, Instansi Pemerintah dan subjek hukum audit lainnya.

Kepiawaian beliau dalam menangani setiap perkara yang dipercayakan kepadanya membuat para kliennya merasa puas karena baginya kepercayaan klien itu adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Disamping menyelesaikan perkara dengan cepat, tepat, ringkas, efisien dan tuntas, beliau juga dikenal sebagai seorang Advokat profesional yang ramah, luwes dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada setiap kliennya. Hal inilah yang membuat beliau dihormati kliennya, rekan kerjanya, dan  rekan-rekan sejawat sesama advokat.

Beliau senantiasa berpegang pada prinsip bahwa Pekerjaan itu adalah amanah” yang harus dikerjakan sebaik-baiknya.

 
Fahrurozi, SE., SH., MH. (Hukum Agraria/Pertanahan)

Fahrurozi, S.E., S.H., M.H., adalah jebolan Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta, salah satu Tim Ahli yang bernaung dibawah Kantor Hukum “MHS & Rekan  yang yang secara khusus menangani penyelesaian perkara sengketa pertanahan diseluruh Indonesia termasuk penyelesaian perkara sengketa tanah Verponding  Indonesia dan Verponding Asing.

Latar belakang beliau  yang sudah malang melintang selama puluhan tahun dalam  menangani perkara sengketa pertanahan baik itu perkara sengketa tanah milik  pribadi/perorangan maupun milik Adat termasuk lembaga/instansi pemerintah maupun swasta.

Kemampuan beliau menyajikan data yang sangat diperlukan para Advokat dalam menangani perkara sengketa pertanahan yang ditanganinya membuat para Advokat diluar Kantor Hukum MHS & Rekan silih berganti datang menemui beliau dikediamannya tanpa dibatasi  oleh waktu . Beliau senantiasa berusaha memberikan pencerahan kepada para Advokat yang membutuhkan nasehat dan pandangannya meskipun seringkali setelah perkaranya selesai tidah ada beritanya lagi sama sekali. Namun meskipun demikian beliau ikhlas dan tidak pernah lelah berbagi ilmu dan pengetahuan kepada siapapun termasuk Advokat selama itu bermanfaat untuk kehidupan yang lebih baik.

Hampir 95 % perkara sengketa pertanahan yang pernah ditanganinya berhasil diselesaikan melalui jalur non litigasi  berdasarkan musyawarah untuk mufakat oleh para pihak dengan selalu mengedepankan prinsip sama sama menang demi kebaikan bersama.

 
Hombar Sinambela, SH. (Hukum Perdata & Ketenagakerjaan)

Hombar Sinambela, SH. lahir di Tigalingga, 20 September 1969, Lulusan Fakultas Ilmu Hukum (S1) Universitas Tama Jagakarsa Jakarta tahun 2014. Anggota Kongres Advokat Indonesia (KAI) Pimpinan Bapak Indra Sahnun Lubis, SH. Mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat tahun 2016 dan lulus, kemudian disumpah menjadi Advokat di Pengadilan Tinggi Bandung pada tanggal, 5 Mei 2017.

Latar belakang beliau yang pernah menjadi aktivis SP/SB selama kurang lebih 10 tahun di Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan Minyak, Gas Bumi dan Umum (F.SP.KEP) membuat beliau memiliki pengalaman tersendiri ketika menangani setiap permasalahan dalam Hubungan Industrial. Selama kurang lebih 5 tahun menjadi employee staff di Human Recources Development (HRD Departement) di salah satu perusahaan asing membuatnya menjadi mengerti bagaimana cara terbaik melakukan sinergi antara manajemen, serikat pekerja dan pihak terkait lainnya dalam membangun, mengembangkan Hubungan Industrial yang baik yang berorientasi kepada kemajuan dan pengembangan bisnis perusahaan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Pelaksanaan Hubungan Industrial yang tidak baik didalam satu perusahaan tentu akan berdampak buruk terhadap kinerja dan performance perusahaan? Dengan mengetahui bagaimana teknik dan cara membina, memelihara dan mengembangkan Hubungan Industrial yang baik diharapkan dapat menciptakan suatu kondisi kerja yang nyaman dan kondusif sehingga peningkatan produktivitas dan efisiensi dapat tercapai dengan baik dengan berpegang pada Prinsip Win-Win Solution.

Permasalahan-permasalahan yang sering timbul dalam pelaksanaan Hubungan Industrial yaitu terkait dengan tingkat pendidikan yang relatif rendah, jenis pekerjaan yang tidak sesuai, solidaritas pekerja, kesenjangan sosial, kebutuhan yang meningkat dan tumbuhnya kesadaran buruh berorganisasi. pelanggaran hak hak normatif, kesejahteraan yang di anggap cost, memperlakukan pekerja seperti mesin/robot, dinas tenaga kerja dan pihak terkait lainnya yang sering memihak, kurangnya pemahaman terhadap hukum, lemahnyanya pengawasan dari aparat penegak hukum, semuanya ini harus segera diatasi agar dunia usaha dapat bertumbuh dengan baik dan terhindar dari perselisihan Hubungan Industrial.

 

 
Irakata Fransius Simanullang,S.H (Hukum Perdata)

Memperoleh gelar sarjana Strata Satu di bidang Ilmu Hukum dari Universitas Kristen Indonesia Jakarta Memulai karir sebagai Lawyer pada Lembaga Bantuan Hukum UKI.

Kemudian bergabung bersama di Kantor Advokat & Konsultan Hukum “MHS & Rekan”, sejak tahun 2018 dengan keahlian di bidang Hukum Pidana baik Pidana Umum dan Pidana Khusus baik secara materiil maupun formil.

 

 
 
Bintara Munte (Staff)